Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Majelis Hakim Gelar Simulasi Sidang Kasus Cebongan

Kompas.com - 19/06/2013, 19:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Persiapan sidang 12 tersangka penyerangan Lapas Klas IIB Cebongan, Sleman, di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta terus dilakukan. Majelis hakim yang akan memimpin persidangan pagi tadi, Rabu (19/6/2013), juga melakukan simulasi persidangan.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi, sejak pagi pihak Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta sudah mulai mempersiapkan ruangan sidang seperti menambah jumlah kursi pengunjung dan menentukan posisi tempat duduk.

"Iya, dilihat saja itu. Nanti ada humas yang akan menjelaskan," ujar Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta Letkol Chk Faridah Faisal saat ditemui di ruang sidang utama, Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Ketika dikonfirmasi mengenai geladi bersih sidang, Faridah mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesiapan untuk menggelar sidang nanti.

Sementara itu, meski belum mendapat kepastian izin sidang telekonferensi, monitor LCD terlihat sudah terpasang di depan meja majelis hakim menghadap ke kursi pengunjung. Rencananya LCD tersebut nantinya akan digunakan untuk telekonferensi.

"Belum ada izinnya," tandas Faridah saat ditanya tentang izin telekonferensi.

Rencananya, 12 tersangka anggota Kopassus Kandang Menjangan Kartasura akan menjalani sidang perdananya hari Kamis (20/6/2013) di Pengadilan Militer II-11 Yogya sekitar pukul 10.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com