Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miing Lolos Verifikasi Pilkada Kota Tangerang

Kompas.com - 16/06/2013, 18:07 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang memutuskan tiga dari lima pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota lolos verifikasi Pilkada 2013. Pencoblosan suara akan berlangsung tanggal 31 Agustus 2013 mendatang.

Rapat pleno KPU Kota Tangerang berlangsung tertutup dan alot, Sabtu (15/6/2013). Rapat dimulai pukul 16.00 baru berakhir pada Minggu (16/6/2013) pukul 03.00 WIB.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain itu memutuskan, tiga pasangan yang memenuhi syarat, yakni Dedi Gumelar alias Miing - Suratno Abubakar (PDI Perjuangan-PAN), Abdul Syukur - Hilmi Fuad (Partai Golkar - PKS), dan Arief R Wismansyah - Sachrudin (Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKB).

Sementara dua pasangan balon yang tidak lulus verifikasi adalah pasangan Harry Mulya Zein - Iskandar Zulkarnaen (diusung Partai Gerindra dan PPP) dan Ahmad Marju Kodri - Gatot Supriyanto (Partai Hanura dan 22 partai non parlemen).

Anggota KPU Kota Tangerang, Eddy Hafas, mengatakan tiga pasangan yang lulus verifikasi masih harus melengkapi data administrasi yang kurang.

Eddy menambahkan, dua pasangan calon tidak lulus verifikasi karena pertimbangan aspek dukungan partai politik. "Untuk pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar, tidak lolos karena surat dari DPP Gerindra, yang menyatakan Ketua DPC Gerindra yg sah menurut SK adalah Nurhadi. Jadi dukungan partai serupa untuk HMZ - Iskandar dicabut," kata Eddy.

Sedangkan pasangan Ahmad Marju Kodri - Gatot Supriyanto tidak lolos verifikasi karena salah satu partai pendukung yaitu PKPB, ternyata mendukung pasangan balon Abdul Syukur - Hilmi Fuad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com