Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BII Maybank Bali Marathon 2013, Total Hadiah Rp 1,5 M

Kompas.com - 16/06/2013, 01:45 WIB
Kristianto Purnomo

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk menyediakan total hadiah 153.940 dolar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar bagi para pemenang BII Maybank Bali Marathon (BMBM) 2013 di Gianyar, Bali, Minggu (16/6/2013).

BMBM 2013 memberikan kesempatan lebih besar bagi pelari nasional untuk mencatatkan namanya di daftar pemenang untuk memperluas kategori dan peringkat.

Selain kategori nasional, BMBM 2013 juga menyediakan hadiah untuk kategori Master Nasional usia diatas 40 tahun. Masing-masing kategori menyediakan hadiah bagi peringkat pertama hingga kelima.

Sementara itu untuk kategori open, BMBM 2013 menyediakan hadiah bagi peringkat pertama hingga ketiga. Sehingga total terdapat 78 pemenang dalam lomba kali ini.

Menurut Presiden Direktur BII, Dato' Khaerussaleh Ramli, perluasan kategori dan peringkat merupakan bentuk apresiasi kepada para peserta dalam negeri pada satu-satunya lomba marathon internasional di Bali.

Dalam BMBM 2013 peserta akan mendapat kesempatan merasakan atmosfer pedesaan Bali dengan pemandangan daerah persawahan. Tidak hanya itu, peserta juga akan disambut dengan berbagai atraksi kesenian Bali.

Lebih dari 3.000 pelari dari 42 negara akan mengikuti BMBM 2013. Di antara para peserta internasional terdapat juara Beirut Marathon 2009 dan 2010 asal Ethiopia, Mohammed Husein Temam; juara Amsterdam Marathon 2001, Shitaye Gemechu Debellu; dan juara half marathon Khon Kaen Thailand International Marathon 2013, Alganesh Mohamed Kemal.

Sementara dari tanah air akan turun pelari senior, Supriyati Sutiono; peraih medali emas SEA Games 1998, I Gusti Gede Karangasem; serta ratu lari jarak jauh nasional peraih tiga medali emas di SEA Games 2011, Triyaningsih.

BMBM 2013 akan start dan finish di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. (KP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com