Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilepas Presiden, Pawai Pesta Kesenian Bali Diguyur Hujan

Kompas.com - 15/06/2013, 16:04 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melepas rombongan pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-35 di Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (15/6/2013) sekitar pukul 14.10 Wita.

Setelah Presiden memukul gong sebanyak 3 kali, rombongan pawai mulai beratraksi dari Jalan Moh Yamin Denpasar.

Para peserta pawai maupun ribuan penonton yang memadati kawasan Renon Denpasar harus rela berbasah-basahan karena saat tarian pertama tampil di depan Presiden SBY, karena hujan deras mengguyur kawasan Denpasar.

Namun meski dibawah guyuran hujan, penonton justru lebih semangat dan semakin mendekat ke lokasi pawai. Hujan deras ini berlangsung sekitar 15 menit mengawali pawai PKB.

Dalam pawai ditampilkan berbagai macam kesenian tradisional 9 Kabupaten/Kota di Bali seperti tari Ciwa Nataraja. Selain kesenian asal Bali, ditampilkan juga kesenian berbagai Provinsi di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam PKB ke-35 ini diantaranya Lampung dan Papua.

Seperti diberitakan, sebanyak 15.000 seniman akan memeriahkan Even kesenian akbar Pesta Kesenian Bali (PKB) yang sudah memasuki tahun ke-35 pada 15 Juni sampai 13 Juli mendatang di Taman Budaya Denpasar.

Pentas kesenian yang dapat disaksikan warga Bali secara gratis ini mengangkat tema Taksu, Membangkitkan Daya Kreatif dan Jati Diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com