TNI Terapkan Penjagaan Maksimal di Sidang Kasus Cebongan - Kompas.com

TNI Terapkan Penjagaan Maksimal di Sidang Kasus Cebongan

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 14/06/2013, 11:32 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - TNI akan memberikan penjagaan ketat di Pengadilan Militer (Dilmil) II-11 Yogyakarta saat berlangsungnya sidang kasus penyerangan Lapas kelas IIB Cebongan, Sleman.

"TNI akan mengerahkan kekuatan maksimal untuk mengamankan jalannya sidang kasus Cebongan," terang Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Widodo Rahardjo, Kamis (14/6/2013).

Widodo menjelaskan, selain lokasi sidang pengamanan juga akan dilakukan di Lapas kelas IIB Cebongan Sleman. "Teknisnya yang mengatur Denpom berkoordinasi kepolisian wilayah Yogya. Kami tidak akan melibatkan personel luar daerah," ujarnya.

TNI bersama aparat kepolisian juga akan berjaga di jalan untuk antisipasi kepadatan lalu lintas. Mengenai anggota yang akan diterjunkan, Widodo belum mengetahui jumlah pastinya. "Saya tidak hapal berapa angkanya. Tapi kami akan terjunkan anggota sebanyak-banyaknya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Tata Urusan Dalam Dilmil Yogyakarta, Kapten (Sus) Aulisa Dandel mengaku, hingga kini jadwal persidangan belum disusun tapi dipastikan akan dimulai minggu depan. Terkait pengamanan, Ia mengakui memang ada perbedaan dibanding kasus lain. Sebab, persidangan akan menjadi sorotan kalangan lokal maupun internasional.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
    EditorGlori K. Wadrianto
    Komentar

    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM