Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Rombongan Gubernur Kepri Tabrak Karang

Kompas.com - 13/06/2013, 19:35 WIB

TANJUNG PINANG, KOMPAS.com - Kapal MV Seven Star Island yang mengangkut Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, sejumlah pejabat daerah dan wartawan, menabrak karang di perairan Pulau Subi, Kabupaten Natuna, Kamis (13/6/2013).

"Benar, air laut sedang surut jadi tersangkut di karang sekitar 15 menit setelah Gubernur melakukan kunjungan kerja di Subi," kata Kabag Humas Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) Riono yang dihubungi dari Tanjungpinang, Kamis.   

Riono mengatakan, akibat menabrak karang, sekitar pukul 15.00 WIB,  salah satu mesin kapal mati hingga kapal berpenumpang 146 orang itu terlambat sampai di Pulau Serasan.

"Kami baru sandar di Serasan, terlambat sekitar satu jam dari dua jam perjalanan normal," ujarnya.

Pulau Subi merupakan pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Natuna atau bagian dari Laut China Selatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur Kepri meresmikan pengoperasian pembangkit listrik berdaya 500 kVa.

Gubernur Kepri beserta sejumlah pejabat daerah mengunjungi sejumlah pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan sejumlah negara di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna sejak Rabu (12/6) dini hari.

Rombongan diperkirakan kembali ke Tanjungpinang pada Sabtu (15/6) seusai menyinggahi pulau terluar di Kabupaten Bintan, yaitu Pulau Tambelan yang berdekatan dengan Kalimantan Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com