Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Negara Kirim 200 Seniman ke Pentas Kesenian Bali

Kompas.com - 12/06/2013, 21:24 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pentas Kesenian Bali (PKB) Ke-35 yang akan dibuka Sabtu (15/6/2013) mendatang semakin meriah dengan keikutsertaan seniman 7 negara sahabat. Empat negara yang akan menampilkan kesenian khas mereka adalah Amerika Serikat, Timor Leste, India, dan Jepang.

Sementara seniman yang berasal dari 3 negara lainnya yakni Inggris, Prancis, dan Korea Selatan akan berkolaborasi dengan seniman lokal untuk membawakan seni budaya Bali maupun seni kontemporer.

"Kolaborasi hampir 200 seniman, satu sekaa (kelompok kesenian) 20 orang, warga Balinya hanya 7, sisanya seniman luar," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Bali I Ketut Suastika saat konferensi pers di kantornya, Rabu (12/6/2013).

Perhelatan kesenian yang dipusatkan di Taman Budaya Denpasar pada 15 Juni hingga 13 Juli ini melibatkan sedikitnya 15.000 seniman. Selain dari Bali dan 7 negara sahabat, seniman dari berbagai provinsi di Indonesia juga tak ingin ketinggalan unjuk kebolehan membawakan kesenian daerah mereka masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com