Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Ribu Seniman Siap Meriahkan Pesta Kesenian Bali

Kompas.com - 12/06/2013, 19:19 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 15 ribu seniman akan memeriahkan even akbar Pesta Kesenian Bali (PKB) yang sudah memasuki tahun ke-35 pada 15 Juni sampai 13 Juli mendatang di Taman Budaya Denpasar. Tahun ini PKB mengangkat tema Taksu, Membangkitkan Daya Kreatif dan Jati Diri.

"Satu-satunya even budaya di dunia yang bisa berjalan secara kontinyu. Pembukaan akan diawali dengan kegiatan pawai mengambil tempat di monumen perjuangan rakyat Bali Renon," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Bali I Ketut Suastika saat konferensi pers di kantornya, Rabu (12/6/2013).

Rencananya, PKB ke-35 ini akan kembali dibuka secara resmi oleh Presiden SBY pada Sabtu (15/6/2013) mendatang. Selama 8 tahun terakhir menjabat sebagai presiden, SBY tak pernah absen membuka pestanya rakyat Bali tersebut.

Sebelum membuka PKB di Taman Budaya Denpasar Sabtu malam, pada sore harinya SBY yang didampingi 7 menteri akan menyaksikan pawai budaya peserta PKB di Renon, Denpasar. PKB yang berlangsung selama satu bulan penuh ini akan mementaskan 330 kesenian di Taman Budaya Denpasar. Dalam sehari ada 4 pertunjukkan kesenian yang dapat dinikmati rakyat Bali secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com