Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KH Abdurrahman Wahid Resmi Jadi Nama Jalan di Kalimantan

Kompas.com - 10/06/2013, 19:23 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

SUNGAI RAYA, KOMPAS.com - Nama mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid atau yang sering dipanggil Gus Dur, diresmikan menjadi nama jalan di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (10/6/2013). Putri Gus Dur, Yenny Wahid hadir dalam peresmian nama jalan tersebut.     

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menjelaskan, Jalan KH Abdurrahman Wahid sebetulnya sudah tertuang dalam surat keputusannya tahun 2010. Namun, baru saat ini jalan tersebut diresmikan.

"Mbak Yenny yang merupakan ahli waris Gus Dur kebetulan ada acara di Kalbar dan bisa hadir dalam peresmian. Ini merupakan cara kami menghargai putra bangsa yang punya peran besar dan berdedikasi tinggi," kata Muda.     

Jalan KH Abdurrahman Wahid menghubungkan ibu kota Kubu Raya di Sungai Raya dengan Kecamatan Rasau Jaya. Jalan itu terletak tak jauh dari Markas Pasukan Khas TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara Supadio.     

"Kami menganggap Gus Dur sebagai pahlawan yang pernah menjadi perekat bangsa ini. Saat ini, Indonesia sedang krisis figur yang mampu merekatkan semua golongan. Kita patut belajar kepada Gus Dur," kata Muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com