Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihantam Cuaca Buruk, 8 Siswa SMP Pingsan di Kapal

Kompas.com - 10/06/2013, 13:24 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com  - Delapan siswa SMP Pesantren Aisiah Aceh Besar pingsan dalam kapal motor penyebrangan (KMP) BRR saat pulang berkreasi liburan dari Pulau Sabang, Senin (10/6/2013). Mereka pingsan karena kapal yang mereka tumpangi dari Balohan Sabang menuju Pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh, diterpa angin dan gelombang tinggi.

Delapan siswa yang pingsan itu pun langsung diselamatkan oleh Tim SAR ke Rumah Sakit Permatahati Banda Aceh untuk menjalani perawatan. “Mereka pingsan saat dalam kapal saat penyebrangan, karena mungkin mereka belum pernah pergi ke Sabang, ditambah lagi kapal yang kami tumpangi tadi diterjang angin dan gelombang ombak tinggi," kata Sauma, salah satu guru yang mendampingi siswa di Rumah sakit Permatahati Banda Aceh.

Sauma mengatakan, 220 siswa SMP Pesantren Aisiah Aceh besar pergi ke Pulau Sabang sejak Jum’at lalu dalam rangka berkreasi mengisi liburan usai mengikuti ujian. Namun delapan diantaranya pingsan di dalam kapal karena cuaca buruk. “Kami tadi berangkat dari Sabang sekitar pukul delapan, saat kapal dalam penyebrangan ditiu angin dan gelombang tinggi, barang-barang juga basah semua, mungkin mereka kedinginan," kata dia.

Kedelapan siswa yang sempat pingsan didalam kapal dan kini sudah dirawat di Rumah Sakit Permatahati Banda Aceh, yakni, Shakir (14), Putri (15), Anis (14), Nurul Khaila (14), Tasya (14) , Akroma (14), Riska (14), Fathia (14).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com