Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Punya Anak dari Istri Simpanan, Rektor IPDN Akhirnya Bicara

Kompas.com - 10/06/2013, 12:02 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Setelah beberapa kali sulit ditemui untuk dimintai konfirmasi terkait beredarnya video berjudul "IPDN Dimas Sumaryadi anak yang tidak diakui oleh Rektor IPDN Bandung", I Nyoman Sumaryadi akhirnya bisa ditemui di Balai Rubini Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (10/6/2013).

Pada kesempatan tersebut, Sumaryadi mengatakan tidak merasa mencampakkan seorang bayi bernama Dimas I Putu Sumaryadi seperti yang dikatakan oleh S, ibu dari bayi tersebut, di dalam situs Youtube dan jejaring sosial Facebook, serta pemberitaan di media massa beberapa waktu lalu.

"Saya tidak tahu dan tidak merasa. Zaman demokrasi, orang bisa menyampaikan apa saja," kata Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi saat ditemui seusai kuliah umum di Kampus IPDN Jatinangor.

Lebih lanjut, I Nyoman menambahkan, dia merasa malas untuk menanggapi isu-isu yang dikatakannya tidak benar itu. "Yang penting kami tidak menanggapi isu-isu yang tidak benar," tegasnya.

Ketika ditanya apakah dirinya akan menyikapi pemberitaan tersebut melalui proses hukum, sang rektor menegaskan tetap tidak akan menanggapi pernyataan dari wanita yang mengaku istri mudanya yang dicampakkan itu.

"Sepanjang tidak menjatuhkan degradasi hak asasi saya, saya tidak akan melayani orang yang tidak jelas. Dalam hal ini institusi tidak ada kaitannya," tegas I Nyoman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com