Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMP Prostitusi Berstatus Tahanan Kota

Kompas.com - 09/06/2013, 20:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — NA (15), siswi SMP yang menjual rekannya sendiri sesama siswi SMP kepada lelaki hidung belang, sudah ditetapkan tersangka oleh Mapolrestabes Surabaya. Namun, mempertimbangan kegiatan sekolahnya, NA masih diberi status tahanan kota dan wajib lapor.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti mengatakan, polisi masih terus melakukan pengembangan pemeriksaan kepada NA. "Hanya karena dia masih pelajar, jadi tidak kami tahan, ditakutkan mengganggu pelajarannya," jelas Suparti, Minggu (9/6/2013).

Pemeriksaan dan penyidikan difokuskan kepada siapa saja yang menjadi korban, serta pria yang disebut NA sebagai pria yang pertama kali menjualnya. "Tim sudah bergerak karena sudah mengantongi identitas beberapa orang yang dimaksud," tambahnya.

(NA), siswi kelas 3 SMP di sekolah swasta di Surabaya ini diamankan bersama tiga siswi korbannya saat beroperasi melayani pria hidung belang di sebuah hotel di Jalan Darmokali, Surabaya, beberapa hari lalu. Petugas juga mengamankan beberapa barang bukti di antaranya, uang tunai Rp 3 juta, BlackBerry, HP merk SPC hitam, satu lembar bill hotel tertanggal 8 Juni 2013.

NA menawarkan para korbannya kepada pria hidung belang melalui fasilitas telepon dan pesan elektronik. Harga yang ditawarkan pelaku berkisar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta rupiah untuk sekali kencan jangka pendek. Dari transaksi itu, pelaku mendapat imbalan sebesar Rp 250 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com