Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemukul Pramugari Sriwijaya Air Bisa Dicopot dari Jabatannya

Kompas.com - 08/06/2013, 09:33 WIB

BANGKA, KOMPAS.com — Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Provinsi Bangka Belitung Zakaria Umar Hadi, tersangka pemukulan pramugari Sriwijaya Air, Febriani, terancam dicopot dari jabatannya. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Gubernur Babel Rustam Effendi kepada bangkapos.com, Sabtu (8/6/2013).

Rustam mengatakan, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) menerima kritik dan masukan terkait sikap Zakaria itu. Pemprov Babel secara resmi meminta maaf atas perlakuan salah satu pejabat provinsi.

"Kita akan memberikan sanksi sesuai aturan disiplin kepegawaian yang berlaku. Kemungkinan dicopot dari jabatannya sebagai kepala BKPMD bisa saja terjadi. Akan tetapi, semuanya harus dilakukan melalui kajian dan prosedur yang berlaku. Bila sudah memenuhi syarat sesuai aturan untuk dicopot dari jabatannya, kita akan copot," kata Rustam.

Rustam menambahkan, semua kritik dan masukan menjadi bahan evaluasi dalam pembinaan berkelanjutan terhadap semua pegawai di lingkungan pemerintahan Provinsi Babel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com