Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusakan 2 Rumah Buntut Keributan di Tempat Biliar

Kompas.com - 07/06/2013, 17:35 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolresta Denpasar Kombes I Wayan Sunartha menjelaskan penyebab perusakan 2 rumah di Kampung Islam Kepaon, Pemogan, Denpasar, Jumat (7/6/2013). Peristiwa ini merupakan buntut dari perkelahian antara Made Susanayasa dengan Luthfi, warga Kampung Kepaon yang rumahnya dirusak.

"Kejadian tadi siang berawal dari tadi pagi subuh ada perkelahian di salah satu tempat biliar. Tidak tahu permasalahannya apa tahu-tahu (Made) dikerubutin beberapa orang 4 sampai 5 orang," ujar Sunartha di RSUP Sanglah Denpasar, Jumat sore.

Akibat dikeroyok, Made mengalami luka sabetan benda tajam di bagian telinga dan harus dirawat di RS Kasih Ibu Denpasar. Teman-teman Made di sebuah organisasi masyarakat (ormas) tidak terima atas peristiwa tersebut dan berusaha membalas dendam terhadap pelaku pengeroyokan.

Puluhan rekan Made siang tadi mendatangi rumah pelaku. Namun karena pelaku tidak ada, mereka merusak rumah dan melukai ayah pelaku. Saat ini polisi masih mengejar Lutfi dan kawannya yang menganiaya Made. Sementara pelaku perusakan dan penusukan ayah Lutfi polisi masih diselidiki.

Seperti diberitakan, dua rumah di Kampung Islam Kepaon, Denpasar dirusak puluhan orang berbadan kekar, Jumat (7/6/2013) sekitar pukul 14.00 Wita. Tak hanya merusak rumah, massa juga menusuk penghuni rumah bernama Abdullah yang merupakan ayah Lutfi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com