Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bripka Didik Dirampok, Semua Senjata Polisi Diperiksa

Kompas.com - 07/06/2013, 17:00 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Polisi Resor Kediri Kota langsung memeriksa senjata api milik anggotanya menyusul peristiwa percobaan perampokan yang menimpa Bripka Didik Puguh (43), seorang anggota Polsek Kediri Kota, Jawa Timur, pada Jumat (7/6/2013). Didik menderita luka tembak di bagian bokong kiri setelah ditembak pelaku.

"Tadi kita juga langsung lakukan pemeriksaan seluruh senjata yang dibawa oleh anggota maupun yang disimpan. Hasilnya nihil," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Polisi Surono kepada Kompas.com.

Pemeriksaan senjata itu, Surono menambahkan, dilakukan secara insidental menyusul adanya peristiwa percobaan perampokan menggunakan senpi. Menurutnya, dalam kondisi biasa, pihaknya tetap memeriksa senjata api anggota oleh Propam.

Surono menambahkan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan pihak TNI untuk memeriksa senjata anggota TNI mengingat, perampok diduga menggunakan senjata jenis Revolver.

Sebelumnya diberitakan, Bripka Didik Puguh yang menjabat sebagai Bamin SPK Polsekta menjadi korban penembakan oleh perampok seusai mengambil uang tunai Rp 143 juta di Bank BCA Cabang Kediri di Jalan Brawijaya, Jumat siang. Ia ditembak perampok dari arah belakang saat berhenti di persimpangan lampu merah Jalan Perintis Kemerdekaan.

Setelah tertembak, Bripka Didik dapat menyelamatkan diri dengan mengendarai motor Kawasaki Ninja menuju RS Baptis yang berjarak sekitar lima kilometer. Uang modal jual beli mobil yang ia simpan dalam tas rangsel juga terselamatkan. Warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri itu kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com