Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Berkejaran, Hasil Hitung Cepat Pilgub Sumsel

Kompas.com - 07/06/2013, 08:10 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Hingga Kamis (6/6/2013) petang, penghitungan cepat dari Indobarometer menempatkan keunggulan untuk pasangan  nomor urut  4  Alex Noerdin – Ishak  Mekki dalam Pemilu Gubernur Sumatera Selatan. Namun, hitung cepat Jaringan Survey Nasional menyodorkan hasil berbeda.

Indobarometer menyebutkan pasangan Alex dan Ishak mendulang suara 35,8 persen. Urutan berikutnya adalah pasangan Herman Daru dengan Maphilinda Syahrial yang meraup 33,09 persen suara, disusul pasangan nomor 1 Eddy Santana dan Wiwit Tatung dengan 18,55 persen suara, dan terakhir adalah pasangan nomor urut 2 Iskandar Hasab dan Hafiz Tahir dengan 11,57 persen.

Hasil penghitungan cepat Pemilihan Gubernur berlangsung ketat dan berbeda antarlembaga penyelenggara. Demikian rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Kamis (6/6/2013). Jaringan Survey Nasional bekerja sama dengan Media Center pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer, misalnya, menempatkan pasangan Deru dan Maphilinda sebagai peraup suara terbanyak dengan 35,15 persen, disusul pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki 34,95 persen, Eddy Santana - Wiwiet Tatung 18,89 persen, dan pasangan Iskandar Hasan - Hafisz Thohir sebesar 11,01 persen.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com