Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub Sumsel Eddy Berdoa Dulu, Baru Mencoblos

Kompas.com - 06/06/2013, 10:55 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Calon Gubenur Sumsel nomor urut 1, Eddy Santana Putra (ESP) melakukan doa terlebih. Setelah itu, dia bersama keluarganya baru berangkat ke lokasi pencoblosan.

Doa tersebut dilakukannya bersama keluarga, calon wakilnya dan pengurus PDI Perjuangan serta simpatisan, Kamis (6/6/2013). Edy dan keluarga kemudian mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di SDN 1 Palembang Jalan Natuna, 26 Ilir IB I, Palembang.

Pada pilgub kali ini, terdapat empat pasangan calon yang akan berlaga yakni wali kota Palembang yang berpasangan dengan Anisja Djuita Supriyanto alias Wiwiet Tatung (ESP-WIN) pada nomor urut satu. Keduanya diusung empat partai koalisi PDI Perjuangan, Barnas, PKPB dan PNI Marhaen.

Pasangan nomor urut dua yakni mantan kapolada Sumsel Iskandar Hasan dengan adik kandung Menko Perekonomian Hatta Rajasa yaitu Hafisz Tohir. Pasangan ini diusung koalisi tiga partai yakni PKS, PAN dan PBR.

Sedang pasangan nomor urut tiga yakni Bupati OKU Timur Herman Deru berpasangan dengan istri mantan Gubenur Sumsel Syarial Oesman yaitu Maphilinda Boer (DerMa). Pasangan ini diusung Partai Gerindra, Hanura, PPP, PKB dan 20an partai gurem lainnya.

Terakhir pasangan nomor urut empat yakni calon Petahana Alex Noerdin yang berdampingan dengan Bupati OKI Ishak Mekki, dimana pasangan ini didukung partai Golkar, Demokrat, PBB dan PDS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com