Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Jalan Kaki Menuju TPS

Kompas.com - 06/06/2013, 10:43 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Alex Noerdin bersama keluarga menyalurkan aspirasinya di tempat Pemungutan suara 03 jalan Merdeka Talang Semut, Palembang. Dia datang bersama dengan keluarganya.

Alex Noerdin bersama keluarganya berjalan kaki dari rumahnya menuju TPS 03, yang hanya berjarak sekitar 60 meter. Tampak dia mendapat pengawalan ketat aparat.

Alex Noerdin yang juga Gubernur Sumatera Selatan itu kembali mencalonkan diri sebagai gubernur periode 2013-2018 itu tiba di TPS pukul 08.50. Tidak menunggu lama, Alex yang mendapat nomor urut 109 kemudian dipanggil untuk mencoblos. Dia tampak menebar senyum kepada warga.

Setelah itu, giliran isterinya, Ny Yuri Elza Alex dan dua anak serta menantunya melakukan pencoblosan pada TPS yang sama.

Usai melakukan pencoblosan, Alex Noerdin mengatakan bahwa dia ingin kembali dipercaya masyarakat Sumsel untuk mengabdi pada periode kedua. Dia berjanji akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin.

Selain itu, dia juga berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk sekolah gratis, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, terutama untuk warga kurang mampu di daerah itu.

Pada Pilgub Sumsel ini, Alex yang berpasangan dengan Ishak Mekki (nomor urut empat) bersaing dengan pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), dan pasangan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (nomor urut 3).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com