Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Istri Gubernur Tabrakan Beruntun di Pantura

Kompas.com - 05/06/2013, 13:19 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Iring-iringan kendaraan rombongan istri Gubernur dan istri Wagub Jawa Timur, Nina Karwo dan Fatma Ipul, Rabu (5/6/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, mengalami tabrakan beruntun. Kecelakaan ini melibatkan lima mobil dinas di jalur pantura, Situbondo.

Beruntung, tidak ada korban dalam kecelakaan yang melibatkan mobil dinas milik Wakil Bupati Situbondo dan dua mobil dinas Pemerintah Kabupaten Situbondo, mobil Bank Jatim, dan mobil Patwal milik Polres Situbondo. Kecelakaan tepatnya terjadi di Jalan Raya Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, tepatnya di depan Mapolsek Bungatan.

Semua mobil dinas yang terlibat dalam insiden tabrakan beruntun itu mengalami rusak ringan, dengan kondisi ringsek pada bagian depan dan belakang. Mobil yang mengalami rusak parah adalah mobil dengan nomor polisi P 27 EP milik BPMP dan L 178 EP milik Bank Jatim Cabang Situbondo.

Diperoleh keterangan, insiden tabrakan beruntun ini terjadi saat iring-iringan melaju dari arah timur menuju ke arah barat dengan kecepatan sedang. Namun, saat iring-iringan melintas di depan Mapolsek Bungatan, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul kendaraan Toyota Avanza. Karena kaget, Hariyadi, sopir mobil bernopol P 2 EP yang ditumpangi Wabup Situbondo, Rahmad, langsung menghentikan laju kendaraannya.

Nah, karena Toyota Fortuner yang ditumpangi Wabup berhenti mendadak, kecelakaan beruntun tak dapat dihindari. "Tabrakan beruntun itu terjadi karena sopir saya menghindari tabrakan dengan kendaraan Avanza yang memaksa masuk dari arah berlawanan," kata Rahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com