Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura ke Kamar Pas, Ibu Ini Mencuri Baju

Kompas.com - 04/06/2013, 17:00 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Seorang ibu rumah tangga bernama Sri Dewi Yuniati (38) harus berurusan dengan petugas kepolisian setelah tertangkap basah mencuri baju di toko PS Shop di Jalan Setia Budi, Banjarsari, Solo.

Saat diperiksa polisi di lokasi kejadian pada Selasa (4/6/2013), wanita ini mencoba mengelak tuduhan karyawati yang memergoki dirinya saat akan mencuri.

"Dia berpura-pura membeli baju long dress satu buah dan membawanya ke kamar pas, namun saya curiga dia membawa dua baju ke kamar pas. Seusai membayar satu baju, lalu saya tanyakan. 'Lha baju yang satunya mana'," kata Nieta, karyawati toko PS Shop, kepada wartawan.

Merasa tertangkap basah, warga Cinderejo, Gilingan, Solo, tersebut justru mengajak adu mulut dengan Nieta.

"Saat saya membongkar plastik yang dibawanya ternyata ada dua baju bercampur dengan baju yang sudah dibelinya," katanya.

Sementara itu, petugas Kepolisian Sektor Banjarsari segera menginterogasi pencuri baju tersebut dan menemukan bukti bahwa Sri memang terbukti mencuri. Pelaku mencuri dengan modus membawa dua baju ke kamar pas, lalu meninggalkan satu baju di kamar pas. Seusai membayar, pelaku berpura-pura ada barang yang ketinggalan di kamar pas.

"Salah satu yang membantu karyawati menangkap pelaku adanya alat detektor yang ada di setiap baju. Saat pelaku mencoba lewat dan bunyi, saat itu penjaga toko curiga," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Sunarto.

Pelaku hanya bisa pasrah saat digelandang polisi ke Mapolsek. "Enggak saya jual, enggak laku, saya juga baru pertama kali ini, Pak," kata pelaku kepada wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com