Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Elektronik Terbakar, Jembatan Ampera Ditutup

Kompas.com - 04/06/2013, 15:26 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Toko elektronik di Jalan Beringin, Palembang, terbakar, Selasa (4/6/2013) pukul 12.45 WIB. Aparat kepolisian menutup sementara jalan Jembatan Ampera untuk mengamankan situasi.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Polisi Saud Usman Nasution menyatakan akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran toko Jaya Raya Elektronik dan Tunas Jaya Elektronik di Jalan Beringin Janggut, Palembang.

Toko Jaya Raya Elektronik terbakar diduga dilakukan massa dan selanjutnya api merambat ke toko Tunas Jaya Elektronik yang bersebelahan dengan salah satu bank swasta di kawasan itu.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus terbakarnya toko elektronik tersebut untuk diketahui permasalahan sebenarnya. Memang, kata Saud, ada dua saksi yang sudah dimintai keterangan terkait kebakaran toko yang menjual berbagai macam alat elektrionik tersebut.

Namun, untuk sementara ini masih keduanya masih sebagai saksi karena polisi ingin mendalami kasus tersebut.   

Ditanya tentang korban jiwa, dia mengatakan, untuk sementara ini belum ada laporan akibat terjadinya kebakaran tersebut.

Begitu juga mengenai kerugian, pihaknya belum bisa merinci karena sekarang ini karena masih dalam pendataan dan penyelidikan.  

Dalam kesempatan itu Saud mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tenang, karena api sudah bisa dipadamkan dan kondisi keamanan tetap kondusif.

Selain itu, masyarakat jangan mudah terpancing isu yang belum tentu kebenarannya, karena permasalahan tersebut sudah dapat diatasi.

Sementara salah seorang pedagang di sekitar lokasi kejadian Herman mengatakan, memang ada puluhan warga menuju toko tersebut, namum dia tidak melihat secara jelas kronologi kejadian.

Menurut dia, beberapa saat kemudian terjadilah kebakaran yang menghanguskan toko tersebut.  

Sementara pantauan di lokasi kejadian, semua pertokoan mayoritas pemiliknya berinisiatif memilih tutup dagangannya. Bahkan aparat kepolisian segera mengantisipasi dengan memblokade semua jalan menuju lokasi kebakaran, termasuk Jembatan Ampera dari arah Seberang Ulu semua kendaraan diarahkan ke Jalan Musi II, karena di kawasan Air Mancur sudah mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com