Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Dilarang Foto Pohon yang Timpa 8 Siswa

Kompas.com - 03/06/2013, 22:35 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Mata Ie Hill Side merupakan lokasi tumbangnya pohon yang mengakibatkan satu siswa MTsN Model Banda Aceh kritis dan tujuh di antaranya luka-luka. Pohon tersebut tumbang akibat disapu angin kencang yang terjadi pada Senin (3/6/2013) sore.

Pasca-kejadian, sejumlah wartawan dari berbagai media langsung mendatangi lokasi untuk mengabadikan pohon yang tumbang itu. Namun, para awak media dilarang masuk ke tempat tumbangnya pohon oleh pengelola lokasi wisata tersebut.

"Tidak boleh foto, pohon yang tumbang tidak ada lagi karena sudah selesai dibersihkan dan kayu-kayunya juga sudah diangkut menggunakan mobil reo," kata salah seorang wanita yang mengaku sebagai pengelola obyek wisata itu kepada sejumlah wartawan.

Pantauan Kompas.com, suasana lokasi wisata Mata Ie Hill Side pascamusibah itu terlihat sepi pengunjung. Hanya terlihat beberapa orang pengelola Hill Side yang berada di dalam. Dari luar, terdengar suara mesin chinshaw yang diduga sedang memotong pohon yang tumbang tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak delapan siswa MTsN Model Banda Aceh tertimpa pohon yang tumbang disapu angin kencang, Senin. Saat itu, kedelapan siswa tersebut sedang mengisi liburan seusai mengikuti ujian. Dari delapan korban, satu dinyatakan kritis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com