Senin, 1 September 2014

News / Regional

Delapan Siswa di Aceh Tertimpa Pohon, Satu Kritis

Senin, 3 Juni 2013 | 20:02 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com -  Delapan siswa MTsN Model Banda Aceh tertimpa pohon akibat angin kencang yang melanda Aceh, Senin (3/6/2013) sore. Musibah itu terjadi saat siswa sedang berlibur seusai mengikuti ujian di salah satu lokasi wisata “Mata Ie Hil Side” di kawasan Mata Ie, Aceh Besar.

“Delapan siswa itu tertimpa pohon besar di lokasi wisata di Mata Ie, tiba-tiba tadi sore sekitar pukul 15.30.00, saat angin kencang. Setelah kejadian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh untuk mendapat perawatan medis," jelas Salmawati, salah seorang wali murid kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Senin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com, kedelapan siswa korban akibat tertimpa pohon yaitu M Rizki (13), Arif (12) Khairul Anwar (12), Alfurqan (11), Asratul Anam (8), M Aqsal (13) dan Ulya (13). Ketujuh korban mengalami luka ringan dan trauma.

Sedangkan salah satu korban, yaitu Siti Zulaikha (12), kondisinya kritis karena mengalami luka parah di bagian kepala dan patah kaki sebelah kanan.

“Zulaikha kritis karena mengalami luka di bagian kepala sehingga dia harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk di foto scan karena di sini alatnya sedang rusak," kata dokter Hariati, dokter perawat delapan korban di RS Teungku Fakinah Banda Aceh.

 


Penulis: Kontributor Kompas TV, Raja Umar
Editor : Farid Assifa