Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader Dianiaya, HMI Makassar Razia Anggota TNI/Polri

Kompas.com - 03/06/2013, 18:48 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Pascapenganiayaan terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat berunjuk rasa di kantor PT Pertamina Region VII di Jalan Garuda, Makassar; mahasiswa melakukan razia terhadap anggota TNI/Polri di Bontolempangan, Senin (3/6/2013) dari sore hingga malam.

Puluhan kader menutup Jalan Bontolempangan dengan memasang bambu dan balok kayu serta melakukan pembakaran di tengah jalan. Mereka merazia aparat kepolisian dan anggota TNI yang melintas di sekitar Sekretariat HMI di Jalan Bontolempangan.

Sebelumnya, mahasiswa terlibat bentrok di halaman kantor PT Pertamina. Empat mahasiswa mengalami luka, setelah dikeroyok oleh anggota TNI/Polri. Bahkan, bentrokan fisik berlanjut hingga di Jalan Bontolempangan, depan sekretariat HMI.

Hingga malam, mahasiswa menggelar aksi solidaritas di depan kampus masing-masing di Kota Makassar. Mahasiswa menggelar aksi solidaritas di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas 45 Makassar, dan Universitas Hasanuddin (Unhas). Mereka memblokade jalan dan membakar ban bekas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com