Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Imbau Masyarakat Tenang Hadapi Kenaikan BBM

Kompas.com - 03/06/2013, 07:07 WIB

SENTANI, KOMPAS.com — Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw mengimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, Papua, untuk tetap tenang menghadapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per tanggal 1 Juni 2013.

"Kami berharap masyarakat akan mengikuti kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah ini," ujar Mathius Awoitauw kepada Antara di Sentani, Senin (3/6/2013).

Mathius mengungkapkan, pemerintah pasti sudah memikirkan risiko dari kebijakan yang dibuatnya bagi masyarakat sehingga dirinya mengharapkan agar masyarakat dapat mengikutinya. "Kebijakan pemerintah pasti sudah memikirkan yang terbaik untuk rakyat," tegasnya.

Ia mengharapkan masyarakat agar tidak terprovokasi atas isu-isu seputaran kenaikan BBM ini, apalagi sampai membuat kericuhan dan pada akhirnya dapat mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. "Ditanggapi positifnya saja," tandasnya.

Selain itu, Mathius melanjutkan, pihaknya juga mengimbau kepada penyalur, agen, dan penjual BBM agar tidak memanfaatkan hal ini dengan menaikkan harga BBM seenaknya karena masyarakat akan dirugikan.

"Jika mendapat laporan dari warga, kami akan melakukan pengecekan kepada penyalur, agen, dan penjual BBM yang menaikkan harga BBM seenaknya," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com