Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tewas Dibunuh Pacar, Keluarga Histeris Sambut Jenazah

Kompas.com - 02/06/2013, 20:56 WIB
Kontributor Kompas TV, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Histeris dan isak tangis pecah mewarnai keluarga Sedianson Sitopu ketika peti jenazah Christina Natalia Sitopu (21) tiba di kediamannya Jalan Mufakat, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Minggu (2/6/2013).

Christina Natalia Sitopu, ditemukan tewas bersimbah darah dengan puluhan tusukan pisau di sekujur tubuhnya di kamar kosnya di Rumah Toko Ctra Mas, Blok 49, Lantai II, Sagulung, Batam, Kamis (31/5/2013) lalu.

Pelakunya tak lain adalah pacar korban, Willy Indrajaya Purba (22). Pelaku tega menghabisi korban karena diduga dibakar cemburu berlebihan terhadap Christina. Christina merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan Sedianson Sitopu dan Marisi boru Nainggolan.

Sebelumnya, Christina merantau ke Batam untuk mencari pekerjaan. Berdasarkan kronologi kejadian, orang yang pertama menemukan Christina tewas adalah pacarnya sendiri yang diduga berpura-pura menjerit dan menyatakan korban sudah tewas. Padahal dia sendirilah yang telah membunuh Christina.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil penyidikan aparat Kepolisian Resor Batam, Sektor Sagulung. informasi juga menyatakan, pelaku membunuh Christina akibat cemburu melihat pesan singkat di telepon genggam Christina.

Salah seorang teman Christina di Batam yang ikut mengantar jenazah ke Pematangsiantar, Yanti Pangaribuan mengaku sangat terpukul dengan kepergian sahabatnya itu. "Aku tidak sangka Tuhan memanggil dia dengan cara seperti ini," tuturnya terbata sembari meneteskan air mata.

Padahal sehari sebelum kejadian, kata Yanti, Christina masih berkunjung ke tempat kos tersebut. Dia bahkan melihat pacar yang juga pelaku ada di kamar kos Christina. "Aku juga tidak pernah dengar sebelumnya, pacarnya melakukan kekerasan terhadap dia," kata Yanti.

Kini pelaku pembunuhan sudah diamankan oleh petugas Kepolisian Resor Batam. Sementara jenazah Christina akan dikebumikan Senin (3 /6/2013) di tempat pemakaman umum yang terletak di Jalan Kain Suji, Pematangsiantar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com