Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Berharap Menangi Pemilu di Seputar Jakarta

Kompas.com - 01/06/2013, 16:15 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta berharap partainya mampu meraih suara terbanyak di Jakarta dan wilayah seputarnya yakni Banten dan Jawa Barat pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014.

"Ini launching calon anggota legislatif PKS dari tiga DPW yakni Banten, Jakarta, dan Jabar. Ini salah satu kantong suara utama PKS. Kita berharap di tempat tersebut kita bisa menang dengan jumlah suara dan kursi yang cukup besar, meskipun kami dihadapkan ’badai politik’ kasus kuota sapi impor," kata Anis Matta di Mepro Convention Hall Kota Bandung, Sabtu (1/6/2013).    

Menurut Anis, keyakinan PKS akan menang pada pemilu legislatif di tiga wilayah tersebut karena berkaca kemenangan di Pilkada Jabar yang sukses menjadikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

"Insya Allah itu, karena target kita di sini nomor satu khususnya setelah memenangkan pilkada gubernur. Mudah-mudahan ini jadi modal buat PKS untuk menang nomor satu di tiga kawasan itu," katanya.

Dikatakannya, di tiga wilayah itu PKS mampu meraih 34 kursi legislatif. "Ya, targetnya sekitar 34 kursi," katanya.

Pada acara launching calon anggota legislatif tersebut pihaknya mengumpulkan 1.864 calon anggota legislatif dari tiga provinsi tersebut dan mendapatkan pembekalan darinya.

Ketika ditanyakan apakah ada pakta integritas untuk para caleg pada acara itu, Anis menyatakan tidak ada karena hal tersebut sudah termasuk dalam komitmen.

"Pakta integritas tadi sudah termasuk komitmen pemenangan, kita membacakan ikrar sama-sama dan ada tanda tangan bersama untuk pemenanganan komitmen tersebut," katanya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga berpesan agar para caleg PKS bukan hanya mampu menarik suara pada pileg, tetapi juga jadi follower. "Pesan saya tadi buat mereka adalah agar bukan hanya menarik suara (votter) tapi jadi follower juga," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com