Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Sukamiskin, Theddy Belum Ganti Pakaian Dua Hari

Kompas.com - 31/05/2013, 19:04 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Lapas Sukamiskin Giri Purbadi mengaku sempat berbicara singkat dengan terpidana korupsi APBD Kepulauan Aru, Theddy Tengko, sesaat setelah turun dari mobil Toyota Innova yang mengantarnya ke dalam Lapas, Jumat (31/5/2013).

Menurut Giri, Teddy belum berganti pakaian baik celana maupun baju selama dua hari ini.

"Sempat ngobrol sedikit soal keadaan, katanya dia baik-baik saja. Dia juga bilang belum ganti baju sudah dua hari," kata Giri saat ditemui di Lapas Sukamiskin, Jumat (31/5/2013).

Lebih lanjut ia menceritakan, pada saat tiba di Lapas Sukamiskin pukul 16.48 WIB sore tadi, Theddy turun dari mobil dengan keadaan tangan terborgol di depan. Selain itu Theddy mengenakan kaus berwarna hijau dan celana dinas PNS.

Sementara itu, Giri mengaku hingga Theddy menjalani pemeriksaan kesehatan di dalam Lapas, ia belum bertemu dengan pengacara Bupati Aru ini.

"Pengacara belum bertemu, tapi pasti ada," katanya.

Tak lama berselang setelah mobil Toyota Innova yang membawa Theddy Tengko masuk ke Lapas, empat orang anggota Brimob dari Polda Maluku Utara terlihat membawa satu tas besar berwarna merah dan satu kantong plastik merah. Benda yang dibawa itu, lanjut Giri, tak lebih hanya perlengkapan pribadi sang bupati selama empat tahun di dalam sel nanti.

"Itu hanya barang pribadi saja, seperti pakaian ganti dan peralatan mandi seperti sabun-sabunan. Ya, sekadar membantu saja. Tapi pasti akan diperiksa lagi, takut kalau ada barang-barang terlarang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com