Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Protes Jalan Rusak, Warga Blokade Jalan

Kompas.com - 30/05/2013, 10:46 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com — Puluhan warga Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar, memblokade Jalan Adisumarmo, Karanganyar, untuk memprotes Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang tidak segera memperbaiki jalan berlobang, Kamis (30/5/2013).

Aksi tersebut juga untuk menunjukkan keprihatinan atas banyaknya korban kecelakaan yang terjadi di sepanjang Jalan Adisumarmo tersebut. Menurut Sumanto (35), kurang lebih 9 kilometer di Jalan Adisumarmo dipenuhi lubang sedalam kurang lebih 20 sentimeter.

"Sudah banyak korban kecelakaan karena mencoba mencoba menghindar lubang jalan. Kita desak Pemkab segera memperbaikinya," katanya kepada Kompas.com.

Dalam aksi tersebut, warga juga berinisiatif mengumpulkan koin dari pengendara yang melintas. Rencananya koin tersebut akan disumbangkan ke Pemkab Karanganyar agar segera memperbaiki jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karanganyar, Pri Haryanto, mengatakan bahwa perbaikan jalan sudah dimulai. Namun, karena kendala hujan, perbaikan menjadi terhambat.

"Lho sudah dimulai perbaikannya, tapi karena hujan, perbaikan tidak bisa diteruskan. Kan batu aspal sama air tidak bisa lengket," kata Pri Haryanto yang ditemui di lokasi demo.

Aksi ini pun dikawal ketat oleh puluhan anggota kepolisian dan Satpol PP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com