Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Residivis Curanmor Kolaka Diringkus

Kompas.com - 30/05/2013, 09:17 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com — Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara, meringkus tujuh pemuda yang merupakan residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka ditangkap di sebuah rumah di Kompleks ASDP Kolaka saat tengah merencanakan aksi selanjutnya.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan dua sepeda motor yang diduga merupakan hasil curian. "Hanya, dari tujuh tersangka ini, empat orangnya itu langsung di kirim ke Polda Sulawesi Tenggara karena mereka juga selain beraksi di Kolaka, juga melakukan curanmor di Kendari," kata AKP Nazaruddin, Humas Polres Kolaka, Kamis (30/5/2013).

Nazaruddin menjelaskan, kasus ini akan terus dikembangkan karena berdasarkan laporan masyarakat dalam satu bulan terakhir sering terjadi pencurian sepeda motor.

Menurut Nazaruddin, ketujuh residivis itu biasa beraksi, baik malam maupun pagi hari. Modusnya adalah berpura-pura mencari alamat. Jika lokasi yang disasar terlihat sepi, mereka pun langsung beraksi.

Komplotan ini, ungkap Nazaruddin, tidak menggunakan kunci T, seperti yang biasa dilakukan pencuri sepeda motor. "Kita masih dalami dulu kalau masalah peralatan yang dia gunakan. Karena setelah kita periksa motor yang dicuri itu tidak ada kerusakan, mereka pun mengaku tidak menggunakan kunci tertentu. Nah ini yang akan didalami oleh para penyidik Polres Kolaka," terang Nazaruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com