Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPRD Solok Hilang di Bukit Barisan

Kompas.com - 28/05/2013, 15:14 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Rombongan Ketua DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat, bersama 52 anggota lainnya yang tengah melakukan napak tilas dari Solok menuju Padang dilaporkan hilang di kawasan Bukit Barisan, Kabupaten Solok.

Seharusnya, rombongan yang berangkat dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok pada Sabtu (25/5/2013) telah sampai di Padang pada Minggu (26/5/2013), namun hingga saat ini belum ada satu pun rombongan yang sampai, kata Bupati Solok Syamsu Rahim di Padang, Selasa (28/5/2013).

Ia mengatakan, rombongan napak tilas terdiri atas Ketua DPRD Solok Syafri Datuak Syiri Marajo, beberapa anggota DPRD, staf Dinas Kehutanan dan sejumlah warga setempat.

Syamsu Rahim kemudian memimpin langsung operasi pencarian rombongan yang hilang itu. Dalam pencarian itu yang dimulai pada Selasa pagi itu Bupati bergabung dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR, dan PMI dari Solok dan Padang.

Pencarian dimulai dari kawasan Pasa Lalang Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, dengan melibatkan 30 orang dari BPBD, SAR dan PMI dan pemadam kebakaran.

Menurut Syamsu Rahim, rombongan ketua DPRD Kabupaten Solok bersama 39 anggota lainnya melakukan napak tilas untuk menelusuri jalur alternatif Solok- Padang.

Rombongan napak tilas terdiri atas Ketua DPRD Solok Syafri Datuak Syiri Marajo, beberapa anggota DPRD, staf Dinas Kehutanan dan sejumlah warga.

Syamsu mengatakan, informasi terakhir, Ketua DPRD Kabupaten Solok menelpon istrinya pada Senin pagi (27/5/2013) dan melaporkan berada pada puncak yang tinggi di mana dari lokasi itu terlihat Kota Padang, namun tidak mengetahui di mana tepatnya lokasi tersebut.

"Sebelum berangkat saya telah menanyakan kesiapan rombongan, namun sepertinya logistik yang ada mulai menipis karena saat ini telah memasuki hari keempat sejak keberangkatan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com