Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Trailer Terguling, Timpa Sepeda Motor

Kompas.com - 28/05/2013, 12:38 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Truk trailer dengan nomor polisi H 1761 DG terguling dan menimpa sebuah sepeda motor Honda Supra X125 di jalur pantura Nolokerto, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2013).

Meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian tersebut memacetkan jalan yang menghubungkan kota Semarang dan kota Kaliwungu. Menurut sopir truk, Edi Martono (42) yang adalah warga kaliwungu Kendal, truk terguling karena truk tidak kuat menempuh jalan mendaki. Truk pun sempat berjalan mundur beberapa meter.

Agar tidak ada korban jiwa, sopir truk membanting stir ke kanan dan akhirnya terguling. "Kalau setir tidak saya banting ke kanan, kemungkinan akan banyak korban karena di belakang banyak antrean kendaraan," kata Edi.

Edi menjelaskan, sebelum kejadian, dia mengambil tripleks dari pabrik Kayu Lapis Indonesia di kaliwungu. Menurut rencana, tripleks itu akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Namun, sesampai di Nolokerto, arus lalu lintas terpantau padat karena ada perbaikan jalan.

Di tanjakan jalan itu, Edi mengaku sempat mengerem truk trailer. Namun, tiba-tiba truk berjalan mundur. "Ada satu kendaraan yang tertimpa," tambahnya.

Sementara itu, pemilik kendaraan Supra X125 yang tertimpa truk trailer, Agustinus (22), warga Kutasari Grinsing, Kabupaten Batang, mengaku saat truk trailer berjalan mundur, dia berada di belakang mobil Avanza. Namun, mobil itu sempat menghindar ke kiri dan berjalan ke depan. Sementara dirinya kaget, dan membelokkan kendaraannya ke kanan.

"Namun, saat kendaraan saya belokkan ke kanan, truk trailer malah mau ambruk. Lalu, saya lari menyelamatkan diri dan meninggalkan kendaraan," kata Agus.

Agus mengaku sangat bersyukur bisa selamat dari kecelakaan ini meskipun motornya tertimpa truk trailer. Polisi dari Polres Kendal yang datang ke lokasi kecelakaan langsung mengatur lalu lintas. Supaya tidak terjadi kemacetan, kendaraan yang mau ke Semarang dialihkan melalui Jalan Arteri Kaliwungu. Demikian juga sebaliknya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com