Minggu, 21 Desember 2014

News / Regional

Kalah di Pilgub, Mau Apa Bibit Waluyo?

Selasa, 28 Mei 2013 | 12:22 WIB

Terkait

SEMARANG, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jawa Tengah memang belum menetapkan pasangan mana yang memenangi Pemilihan Gubernur 2013. Namun, sudah bisa dipastikan Gubernur petahana Bibit Waluyo kalah dalam laga tersebut.

Berdasarkan perolehan suara sementara, pasangan Bibit-Sudijono kalah dari pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang memimpin perolehan suara. Menanggapi hal itu, Bibit mengaku akan kembali ke kampung halaman di Magelang, Jawa Tengah.

"Saya ini sudah tua, sudah 65 tahun. Jadi, ya kembali ke kampung halaman. Momong cucu," ujarnya dalam pertemuan bersama gubernur terpilih Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang, Selasa (28/5/2013).

Bukan hanya itu, mantan Pangdam IV/Diponegoro ini juga berniat untuk kembali ke bidang holtikultura. Ia akan memberdayakan pertanian di Jawa Tengah. "Kasihan kalau para petani ini tidak dikawal," katanya.

Bibit mengatakan, setidaknya 65 persen penduduk Jawa Tengah bekerja di sektor pertanian. Kata Bibit, petani merupakan penyangga perekonomian Jawa Tengah. "Ya harus dibantu dan didampingi," tambahnya.

Bibit mengatakan, jika diberdayakan, para petani ini tentu akan menjadikan lebih sejahtera. Modernisasi yang ada saat ini tentu akan bisa memberikan hasil pertanian yang luar biasa. Bibit akan mengawal agar nilai tukar bidang pertanian terus naik dan benar-benar menyejahterakan petani. 


Penulis: Kontributor Semarang, Puji Utami
Editor : Glori K. Wadrianto