Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hangat, Pertemuan Ganjar, Bibit, dan Rustri

Kompas.com - 28/05/2013, 11:26 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo di Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang, Selasa (28/5/2013). Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Rustriningsih hadir mendampingi Bibit Waluyo.

Saat datang, Ganjar disambut oleh Bibit dan juga Rustriningsih serta beberapa asisten di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. "Sugeng rawuh (selamat datang) atas silaturahimnya," kata Bibit menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan itu, Bibit, yang menjadi pesaing Ganjar dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, memperkenalkan sejumlah unsur pimpinan, seperti asisten pemerintahan, ekonomi, kesejahteraan rakyat, dan administrasi.

Bibit juga mengucapkan selamat kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko yang berdasarkan perhitungan suara sementara unggul. "Barangkali yang harus istirahat saya sama Mbak Rustri," tambah Bibit.

Ketiga orang yang sempat bersaing tersebut memang terlihat akrab. Ketiganya berbincang-bincang sembari menikmati makanan kecil. Keakraban juga terlihat saat Bibit mengantar Ganjar hingga ke mobil usai pertemuan yang berlangsung singkat itu.

Ganjar mengatakan, acara silaturahim kepada para calon gubernur lainnya sudah menjadi agendanya setelah ia mengetahui keunggulannya dalam penghitungan suara sementara. Sebelumnya, ia juga mengunjungi pesaingnya dalam pemilihan gubernur, Hadi Prabowo.

"Saya juga tidak ingin Pak Bibit dan Mbak Rustri pensiun karena saya akan bertanya banyak pada beliau berdua tentang Jawa Tengah. Beginilah silaturahim dan komunikasi orang Jawa yang tetap terjalin baik," ujar Ganjar yang pada kesempatan itu mengenakan kemeja batik berwarna putih.

Ganjar mengaku terkesan karena dalam pertemuan itu para asisten gubernur juga hadir. Ganjar mengatakan akan meneruskan program pemerintahan Bibit yang sudah baik. Selain itu, Ganjar juga meminta maaf jika selama masa pencalonan gubernur ada hal yang kurang berkenan.

Seperti diketahui, Ganjar dan Bibit sama-sama bersaing dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan Minggu (26/5/2013). Sementara Ganjar dan Rustriningsih juga pernah bersaing untuk mendapatkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan dalam pencalonan gubernur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com