Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Modal Cagub, Khofifah Jadi Bintang Iklan

Kompas.com - 28/05/2013, 08:30 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah kini menjadi bintang iklan minuman kesehatan. Produk iklannya itu diluncurkan pada momentum peringatan Harlah Muslimat NU di Blitar awal pekan lalu.

Dia mengakui membutuhkan banyak modal untuk maju dalam Pilgub Jatim. Karena itu dia mengupayakan berbagai pemasukan yang halal sebagai bekal, termasuk menjadi bintang iklan. "Selain untuk sosialisasi, juga untuk menambah pemasukan modal finansial sebagai cagub Jatim," kata Khofifah, Selasa (28/5/2013).

"Meskipun modal saya terbatas, saya yakin sebagian besar pendukung saya saat Pilgub 2008 lalu masih setia kepada saya," harapnya.

Khofifah bersama timnya, hingga masa kampanye nanti akan terus menyapa dan bersosialisasi dengan menghadiri berbagai kegiatan di 38 kabupaten/kota di Jatim. Di Pilgub Jatim Agustus nanti, Khofifah menggandeng Herman Suryadi Sumawiredja, mantan mantan Kapolda Jatim.

Bila pada pilgub lalu dia diusung koalisi 12 parpol, pada Pilgub 2013 ini dia hanya didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan lima partai nonparlemen, yakni Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kedaulatan (PK), Partai Nahdlatul Ummah Indonesia (PNUI), Partai Matahari Bangsa (PMB).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com