Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pencuri di Gowa Tewas Dihakimi Massa

Kompas.com - 27/05/2013, 19:16 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Dua pencuri yang telah lama meresahkan warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tewas dihakimi massa saat melakukan aksinya, Senin (27/05/2013). Kedua pelaku tersebut adalah Karim (25) dan Dg Sangkala (25), keduanya warga Pallangga, Kabupaten Gowa.

Kejadian berawal saat kedua pelaku terpergok masuk ke rumah milik Kepala SMA 3 Takalar H Syarifuddin di Jalan H Tisi Efendi, Dg Nojeng, Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa. Pelaku masuk setelah merusak kunci pintu belakang rumah milik korban dengan menggunakan benda tumpul.

Pelaku leluasa beraksi lantaran rumah ditinggal pergi pemiliknya. Pelaku kemudian mengambil satu unit laptop merk Toshiba 14 inci dan jam tangan di kamar korban. Saat hendak kabur, aksi pelaku ketahuan oleh tetangga korban. Pelaku langsung kabur dengan tancap gas motornya ke Kabupaten Gowa. Namun warga terus mengejar pelaku. Sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, kedua pelaku berhasil ditangkap dan dihajar massa hingga tewas.

"Rumah saya tinggalkan dalam keadaan kosong. Saya baru tahu kalau rumah saya kecurian setelah tetangga saya menelpon saya," kata Syarifuddin.

Kepala Bagian Humas Polres Takalar AKP Budi Haryanta mengatakan, kedua pelaku tewas setelah dihakimi warga. Pelaku sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

"Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan terkait kejadian ini," singkatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com