Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Sudah Dipanggil "Pak Gub" oleh Pesaing

Kompas.com - 27/05/2013, 13:30 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Ganjar Pranowo, yang unggul dalam penghitungan sementara dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, mengunjungi pesaingnya, Hadi Prabowo (HP), di posko pemenangan HP-Don Murdono di bekas Hotel Telomoyo, Jalan Gajahmada, Semarang, Jawa Tengah, Senin (27/5/2013).

Ganjar yang datang mengenakan baju merah langsung disambut oleh Hadi Prabowo dan beberapa anggota tim suksesnya. "Matur suwun rawuhnya, Pak Gub (Terima kasih atas kedatangannya, Pak Gub)," kata Hadi saat menyambut Ganjar.

Pada pertemuan yang hanya berlangsung selama 10 menit itu, Hadi juga mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Pertemuan ini, ungkap Hadi, merupakan wujud silaturahim dan kekeluargaan.

Hadi juga mengaku bergembira dan bersyukur karena pelaksanaan pemilihan gubernur berjalan dengan lancar dan tertib. Hal itu juga yang menjadi komitmen tiga calon untuk sepakat melaksanakan pilkada yang bermartabat.

"Ini adalah etika budaya Jawa yang perlu dilanggengkan. Kemarin memang kompetisi, tetapi setelah itu harus kembali ke harkat dan martabat untuk saling bersilaturahim," tuturnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih dan meminta maaf jika ada yang tidak berkenan semasa pelaksanaan pilgub. Ia mengatakan, sebagai yang (calon gubernur) termuda, dia wajib bersilaturahim kepada pasangan lain yang lebih senior.

"Izinkan nanti kalau berkenan saya akan sering menghubungi Mas Hadi untuk review tentang Jawa Tengah," ujar Ganjar.

Ganjar mengatakan, hal ini merupakan wujud komitmen tiga pasang calon untuk menyelenggarakan pilkada yang kompak. "Saya yakin hati kita semua untuk Jawa Tengah. Kemarin itu sekadar metode dan ini adalah wujud kebersamaan," tutur Ganjar.

Ganjar memulai kunjungan ke pasangan-pasangan lain. Hari ini Ganjar sedianya bertemu calon petahana, Gubernur Bibit Waluyo. Namun, pertemuan itu diundur hingga Selasa karena Bibit masih mengikuti kegiatan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com