Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Kacau Penyebab Promotor Musik Bunuh Diri?

Kompas.com - 26/05/2013, 20:45 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Promotor musik Effort Creative, Bobby Yoga Cahyadi (36), tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta api Sri Tanjung di sebelah timur palang pintu kereta api Dusun Gowok, Desa Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/5/2013) sekitar pukul 08.00. Diduga kuat Bobby bunuh diri karena mengalami depresi berat.

Petugas penjaga palang pintu Warsono mengungkapkan, korban tiba-tiba berjalan tepat di saat KA Sri Tanjung melintas. Akibatnya, tubuh korbanpun terpental hingga 25 meter dari lokasi semula. "Tubuh korban kondisinya sangat mengenaskan. Dua bagian tubuh terseret sampai daerah Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul dan satu bagian lagi di sekitar lokasi tabrakan di Gowok, Desa Caturtungal, Depok, Sleman," kata Warsono.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi tepat setelah Bobby menggelar acara musik akbar Lockstok (local stok) Festival #2 atau Locstockfest di Stadion Maguwoharjo 25-26 Mei 2013. Beberapa rekan korban yang enggan disebut namanya mengungkapkan, kegagalan pagelaran musik yang ia selenggarkan diduga kuat menjadi penyebab Bobby bunuh diri.

Awalnya festival dan konser musik ini akan diikuti 120 band namun akhirnya hanya sekitar 60 band yang tampil. Selain itu, dari 10 band nasional yang dijadwalkan tampil, hanya satu band yang akhirnya bersedia pentas. Tak hanya itu, tiket masuk yang awalnya ditargetkan terjual 5.000 lembar sehari ternyata hanya terjual sekitar 1.000 tiket.

Ketika acara ini masih berlangsung, mulai Sabtu (25/5/2013) pukul 17.30 Bobby sudah menghilang dari tempat acara dan tidak bisa dihubungi teman-temannya. Meski sejumlah persepsi telah bermunculan, namun sampai saat ini kepolisian belum memberi keterangan terkait motif di balik kematian Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com