Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Maluku Turunkan Baliho Waisak untuk Umat Hindu

Kompas.com - 26/05/2013, 18:48 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ucapan selamat Hari Waisak 2557 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku pada sebuah baliho di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon, akhirnya diturunkan karena adanya kesalahan. Baliho berukuran besar itu berisi ucapan selamat Hari Raya Waisak untuk umat Hindu.

Baliho yang diturunkan itu bertuliskan, "Selamat merayakan Hari Waisak 2557 bagi umat Hindu di Maluku". Hari Waisak merupakan hari raya umat Buddha.

Pemprov Maluku memasang baliho tersebut pada Sabtu (25/5/2013). Namun, pada hari yang sama, baliho tersebut langsung diturunkan dan diganti dengan yang baru.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Maluku Florence Sahusilawane kepada Kompas.com, Minggu (26/5/2013) malam, membenarkan bahwa sebelumnya ada spanduk ucapan selamat Hari Waisak yang ditujukan kepada umat Hindu di Maluku.

"Benar sekali, memang ada spanduk itu. Namun, sudah kita turunkan Sabtu kemarin. Saya yang mengintruksikan untuk diturunkan dan saat itu saya ada di lapangan," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut terjadi bukan karena kesengajaan, melainkan karena ada kekeliruan dan masalah teknis. Ia mengatakan, baliho ucapan selamat Hari Raya Waisak  hanya dipasang di satu titik, yakni di kawasan Galunggung. "Saya juga minta terima kasih banyak karena sudah mau mengkonfirmasi hal ini kepada saya," kata Florence.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com