Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siaran Liga Champions Dini Hari, Apa Kabar Pilgub Jateng?

Kompas.com - 26/05/2013, 07:56 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com —KPUD Kabupaten Kendal Jawa Tengah mengaku tidak khawatir dengan adanya siaran final Liga Champions Eropa antara Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund dini hari tadi, Minggu (26/5/2013).

Meskipun banyak pencinta bola yang akan begadang menyaksikan pertandingan tersebut, Sachur mengaku yakin jika masyarakat akan tetap mendatangi TPS untuk ikut memberikan suaranya pagi ini. "Waktu coblosan kan sampai jam 1 siang. Pasti mereka akan datang ke TPS dan nyoblos," kata Sachur optimistis.

Sachur menegaskan, KPUD menargetkan paling tidak ada 75 persen pemilih yang menggunakan hak suaranya. Target itu, lebih banyak 2 persen dari pilihan gubernur sebelumnya pada tahun 2008, yang hanya 73 persen. "Kami juga telah melakukan sosialisasi-sosialisasi," sambungnya.

Sachur menambahkan, logistik pilgub sebagian besar telah didistribusikan ke TPS-TPS pada Sabtu malam. Sebelumnya, logistik berada di balai desa dan kelurahan. "Sebagian didistribusikan ke TPS pada Minggu pagi, sebab TPS itu, tempatnya sangat dekat dengan balai desa/kelurahan," ujar dia.

Menurut Sachur, dalam pendistribusian logistik, selain petugas PPS, juga ikut dalam pendistribusian tersebut pengawas lapangan desa, linmas, dan pihak kepolisian serta TNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com