Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Air Pasang, Sembilan Remaja Tewas

Kompas.com - 25/05/2013, 21:14 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

TOMOHON, KOMPAS.com - Sembilan remaja tewas tenggelam di perairan Pantai Toloun, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sabtu (25/5/2013), sekitar pukul 14.30 Wita. Mereka berenang di saat air laut sedang pasang.

"Mereka datang ke pantai itu untuk berenang, jumlahnya lebih dari dua puluh orang," ujar salah seorang saksi mata yang ditemui Kompas.com di RS Bethesda.

Mereka berasal dari Kelurahan Liningan, Kecamatan Tondano Timur yang sedang bertamasya di Pantai Toloun. Selain  sembilan korban tewas, ada satu korban selamat yang dirawat di Rumah Sakit Bethesda, Tomohon, serta dua lainnya sementara dalam pencarian.

Menurtu salah saorang keluarga korban, Hans Rompas (64), keponakannya bersama teman-temannya berenang sekitar 400 meter dari tepi pantai.

"Mungkin mereka tidak bisa berenang sehingga terseret air laut yang sedang pasang," ujar Hans saat ditemui di Kamar Jenazah RS Bethesda.

Beberapa jenazah korban sudah dibawa pulang oleh keluarga. Penyebab pasti tenggelamnya para remaja itu belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com