Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Ditembak, Kacab BRI Palu Ditargetkan Mati

Kompas.com - 25/05/2013, 17:44 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Kepala Cabang BRI Palu Edison Tampubolon ditembak dari jarak dekat. Diduga, pelaku menargetkan Edison mati.

"Pelaku menembak korban dari jarak dekat dan kalau dilihat dari korban penembakan targetnya sebenarnya mati karena sasarannya kepala. Soal motifnya kita masih dalami," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Polisi Soemarno, Sabtu (25/5/2013).

Soemarno menjelaskan, saat penembakan terjadi, suasana di lokasi kejadian sepi dan hujan lebat. Dari keterangan saksi, yakni Zakaria (sopir Edison), pelaku sempat mengeluarkan pertanyaan kenapa dia diserempet. Saat kaca jendela mobil dibuka oleh Edison, pelaku langsung menembak dan melarikan diri.

Meski begitu, motif penembakan tersebut masih diselidiki Polda Sulawesi Tengah. Penyidik pun belum bisa memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku saat penembakan.

Soemarno mengatakan, motif penembakan jarak dekat itu belum jelas. Menurutnya, jika motifnya perampokan, tidak ada barang yang diambil. Saat ini, Edison Tampubolon dirujuk ke RS di Jakarta karena luka tembakan di kepalanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com