Jumat, 28 November 2014

News / Regional

SMK Perintis Manado Habis Terbakar

Sabtu, 25 Mei 2013 | 05:14 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Kebakaran melanda Kelurahan Sario Utara Lingkungan satu Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (24/5/2013) sekitar pukul 19.30 Wita. Dalam kebakaran ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perintis dan rumah di sekolah, hangus.

Iwan, suami Kepala SMK Perintis mengatakan gedung sekolah tersebut terdiri dari tiga lantai dengan delapan ruang kelas. "Informasi diperoleh, kobaran api diduga berasal dari rumah di sebelah bangunan sekolah tersebut kemudian merembet ke gedung pendidikan ini," kata dia, Jumat (24/5/2013) malam.

Kapolsek Sario, AKP Apri Wibowo mengatakan kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersebut. "Kasus ini masih diselediki," katanya. Dia mengatakan sumber api diduga berasal dari rumah milik keluarga Randang yang ada di sebelah gedung sekolah itu. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Apri.

Dua hari sebelumnya, Rabu (22/5/2013) juga terjadi kebakaran di lingkungan ini, tepatnya di Kelurahan Kleak Lingkungan Satu Kecamatan Malalayang Manado. Peristiwa yang terjadi di kawasan perumahan itu menghanguskan delapan unit rumah yang dijadikan tempat kos karyawan dan mahasiswa.

 


Editor : Palupi Annisa Auliani
Sumber: