Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMK Perintis Manado Habis Terbakar

Kompas.com - 25/05/2013, 05:14 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Kebakaran melanda Kelurahan Sario Utara Lingkungan satu Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (24/5/2013) sekitar pukul 19.30 Wita. Dalam kebakaran ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perintis dan rumah di sekolah, hangus.

Iwan, suami Kepala SMK Perintis mengatakan gedung sekolah tersebut terdiri dari tiga lantai dengan delapan ruang kelas. "Informasi diperoleh, kobaran api diduga berasal dari rumah di sebelah bangunan sekolah tersebut kemudian merembet ke gedung pendidikan ini," kata dia, Jumat (24/5/2013) malam.

Kapolsek Sario, AKP Apri Wibowo mengatakan kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersebut. "Kasus ini masih diselediki," katanya. Dia mengatakan sumber api diduga berasal dari rumah milik keluarga Randang yang ada di sebelah gedung sekolah itu. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Apri.

Dua hari sebelumnya, Rabu (22/5/2013) juga terjadi kebakaran di lingkungan ini, tepatnya di Kelurahan Kleak Lingkungan Satu Kecamatan Malalayang Manado. Peristiwa yang terjadi di kawasan perumahan itu menghanguskan delapan unit rumah yang dijadikan tempat kos karyawan dan mahasiswa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com