Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ancam Bubarkan Klub Motor Ninja dan Tiger

Kompas.com - 24/05/2013, 15:56 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kota Besar Bandung mengancam akan membubarkan dua klub motor sport yang tawuran di Jalan Cihampelas, Bandung, pada Kamis (23/5/2013) malam tadi. Kedua klub motor tersebut ialah Kawasaki Ninja Club (KNC) dan Tiger Association Bandung (TAB).

"Jika tetap berbuat kericuhan yang mengarah pada tindak kriminalitas, terpaksa kedua klub motor itu akan dibubarkan," tegas Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudho Wisnu Andiko kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Bandung, Jumat (24/5/2013).

Menurut Trunoyudho, dua klub motor ternama yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu seharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi klub-klub motor lainnya.

"Mereka seharusnya bisa menciptakan kondusivitas Babinkamtibnas, bukan malah menjadi ricuh dan bersitegang," kata Trunoyudho.

Diberitakan sebelumnya, dua klub motor sport di Bandung, Kawasaki Ninja Club (KNC) dan Tiger Association Bandung (TAB), tawuran di Jalan Cihampelas, Bandung, Kamis (23/5/2013) dini hari sekitar pukul 23.00 WIB. Sebanyak 13 orang dari kedua kubu itu terluka. Tawuran dipicu oleh saling ejek antaranggota kedua klub motor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com