Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibilang Terima Dana Fathanah, Apa Kata Syaifullah Yusuf?

Kompas.com - 24/05/2013, 15:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Upaya saling menjatuhkan antar-sesama pasangan calon yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur mulai terasa. Cawagub petahana, Saifullah Yusuf, dituding menerima dana dari tersangka kasus dugaan suap impor daging, Ahmad Fathanah.

Ketika dimintai komentarnya tentang hal itu, mantan Menteri Pembangunan Daerah tertinggal itu membantah keras. Ia menganggap isu itu tidak masuk akal. "Isu yang nggak masuk akal, silakan kalau mau dicek oleh siapa saja," katanya, Jumat (24/5/2013).

Syaifullah menganggap wajar jika isu itu diembuskan sebagai bagian dari dinamika menjelang Pilgub Jatim. "Biasa itu, yang pasti 'jaka sembung naik ojek, nggak nyambung jek'," ujarnya sambil mengumbar tawa.

Saifullah Yusuf untuk kedua kalinya akan mendampingi Gubernur Jatim petahana, Soekarwo. Keduanya didukung mayoritas partai parlemen di antaranya, Demokrat, Golkar, Hanura, Gerindra, PPP, PKNU, PDS, dan PKS. Pasangan ini juga didukung sebagian besar partai non-parlemen yang tergabung dalam Asosiasi Partai Non Parlemen Jatim.

Pasangan petahana ini akan berhadapan dengan tiga bakal calon lain, yakni Khofifah Indar Parawansah-Herman S Sumawiredja yang diusung PKB, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah yang diusung PDI-P, dan pasangan dari jalur independen, Eggi Sudjana-M Sihat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com