Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMA Negeri di Malang Lulus 100 Persen

Kompas.com - 24/05/2013, 11:27 WIB
Defri Werdiono

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Hasil ujian nasional tingkat SMA di Kota Malang, Jawa Timur, menggembirakan. Semua siswa SMA negeri lulus 100 persen. Untuk SMA swasta, hanya satu siswa yang tidak lulus, sedangkan untuk SMK ada dua siswa yang tidak lulus. Itu pun berasal dari SMK swasta.

Suwarjana, Kepala Bidang Pendidikan SMP, SMA, dan SMK, Dinas Pendidikan Kota Malang, Jumat (24/5/2013), di Malang, mengatakan, persentase kelulusan tahun ini lebih bagus ketimbang sebelumnya. Pada ujian nasional tahun 2012, ada 19 siswa SMA/SMK yang tidak lulus, juga berasal dari sekolah swasta.

"Tahun ini meningkat. Ini kabar baik, termasuk bagi sekolah swasta yang angka kelulusannya naik," ucapnya. Jumlah peserta ujian nasional 2013 di Kota Malang mencapai 6.364 siswa.

Adapun pengumuman lulusan dilakukan oleh pihak sekolah masing-masing dengan cara memanggil orangtua siswa. Jadwalnya tergantung sekolah masing-masing. Ada yang Jumat pagi, tetapi ada pula yang sore hari selepas shalat Jumat. Selain itu, ada juga pihak sekolah yang mengumumkan kelulusan melalui website.

"Semua siswa diimbau untuk tidak corat-coret seragam. Tidak pula konvoi di jalan karena itu akan mengganggu ketertiban. Bila ada yang konvoi dan mengganggu, pasti akan diamankan oleh pihak kepolisian," ucapnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com