Jumat, 1 Agustus 2014

News / Regional

Perayaan Kelulusan UN

Polisi Imbau Pelajar Tak Lakukan Konvoi

Kamis, 23 Mei 2013 | 22:51 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Lampung mengimbau para pelajar SMA dan sederajat, agar tidak merayakan kelulusan ujian nasional dengan konvoi sepeda motor.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar (Pol) Sulistianingsih melalui keterangan persnya, Kamis (23/5/2013) malam, menjelaskan, jajaran kepolisian resor kota di berbagai daerah akan meningkatkan patroli, Jumat (24/5/2013) terkait pengumuman kelulusan UN.

"Kami mengimbau kepada siswa-siswi yang telah selesai melihat pengumuman besok pagi, agar tidak melakukan pawai. Kami akan menindak tegas jika melanggar hukum," ujarnya.

Sulistianingsih menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas dan kepala sekolah, agar turut menjaga ketertiban selama pengumuman kelulusan UN.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Tauhidi, mengatakan, pengumuman kelulusan UN akan dilakukan melalui surat ke rumah masing-masing siswa pada Jumat pagi.

"Kami sudah imbau, agar siswa tidak boleh berpakaian seragam sekolah dan jangan membawa kendaraan. Kami mengimbau agar siswa jangan merayakan kelulusan dengan corat-coret dan konvoi," ujarnya.


Penulis: Yulvianus Harjono
Editor : Agus Mulyadi