Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru Jokowi, Cagub Maluku Juga Janjikan Kartu Sehat

Kompas.com - 23/05/2013, 18:22 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cawagub) Maluku Herman Koedoeboen - Daud Sangadji (Mandat) yang diusung PDI Perjuangan berjanji akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin dengan memberikan kartu sehat.

Janji ini disampaikan Herman saat menyampaikan visi dan misinya di ruang sidang paripurna kantor DPRD Maluku, Kamis (23/5/2013) sore. Dalam pemaparannya, Herman mengatakan, pemberian kartu sehat ini akan diprioritaskan kepada masyarakat miskin di Maluku agar mereka tidak merasa terbebani ketika sakit.

"Jadi orang yang mendapat kartu sehat ini akan diseleksi. Karena kartu sehat hanya akan diperuntukan untuk orang yang benar-benar miskin," janji Herman disambut tepuk tangan pendukungnya.

Selain memberikan kartu sehat, dalam penyampaian visi dan misinya, Herman juga berjanji jika terpilih nanti, akan melakukan bedah rumah dan bedah kampung bagi penduduk miskin di Maluku.

"Kita akan lakukan bedah rumah dan beda kampung bagi warga sangat miskin," katanya.

Menurutnya, program tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin yang masih hidup di permukiman yang tidak layak huni. Anggaran bedah rumah dan bedah kampung, kata Herman, akan diambil dari APBD Maluku.

"Saya sudah hitung anggarannya dari APBD Maluku. Dan kita akan lakukan dengan cara selektif," janji Herman yang kembali disambut tepuk tangan.

Salah seorang warga, Fahri Anwar yang ikut menyaksikan penyampaian visi dan misi tersebut mengatakan, program pemberian kartu sehat meniru apa Joko Widodo saat kampanye calon Gubernur DKI dulu.

"Ah, ini meniru Jokowi. Hanya untuk pencitraan semata," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com