Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Antarkecamatan di Polewali seperti Kubangan

Kompas.com - 23/05/2013, 09:44 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Jalan vital sepanjang belasan kilometer yang menghubungkan kecamatan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hancur dan rusak parah. Satu-satunya jalan yang menghubungkan kecamatan, desa, dan dusun di wilayah ini tampak mirip seperti kubangan kerbau.

Jalan utama sepanjang belasan kilometer di Kecamatan Luyo ini rusak parah sejak beberapa tahun terakhir. Jalan yang rusak parah di sepanjang jalur ini tampak mirip kubangan, terutama saat musim hujan.

Kubangan membuat perjalanan warga melambat. Lama perjalanan yang seharusnya hanya sekitar 20 menit kini ditempuh lebih dari satu jam.

Kondisi itu juga mengancam keselamatan pengguna jalan. Di lokasi ini hampir setiap hari terjadi kecelakaan, seperti tabrakan atau bersenggolan lantaran memperebutkan ruas jalan. Ada juga pengendara yang kehilangan keseimbangan lalu terjatuh saat terperosok ke lubang jalan.

Warga pernah memprotes kondisi tersebut dengan menanam pohon pisang di tengah jalan. Namun, tidak ada perubahan ataupun tindakan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki kondisi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com