Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kurang Antusias Menuju ke TPS

Kompas.com - 23/05/2013, 09:00 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

KOTA KOMBA, KOMPAS.com - Hingga jam 09.00 WITA, sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Waelengga, Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur nampak sepi.

Warga terlihat kurang antusias menuju ke TPS. Warga masyarakat masih sibuk ke sawah, bepergian ke Kota Borong, atau mengurus ternak di kebun masing-masing.

Putaran kedua pemilihan gubernur NTT ini diikuti pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni dan Esthon Foenay-Paul A. Tallo. Frans Lebu Raya merupakan Gubernur NTT saat ini, sementara Esthon Foenay adalah Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Pantauan Kompas.com, Kamis (23/5/2013) pagi, bahwa warga belum menuju ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Selain itu, ada informasi ada sebagian warga yang belum memperoleh undangan untuk memilih, sementara pada Pilgub putaran I lalu warga memperoleh undangan.

Seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya, Kamis (23/5/2013) mengatakan, warga masih masih berada di sawah, kebun dan mengurus ternak sehingga sejumlah tempat pemungut suara masih sepi. warga akan menuju TPS pada siang hari sebelum batas waktu pencoblosan.

"Warga masih mengurus sawah dan masih berada di rumah masing-masing serta mengurus ternak di kebun mereka sehingga mereka menuju ke Tempat Pemungutan Suara agak siang," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com